Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 18 Oktober 2009

Membuat Blog Ramah Pengunjung

/ On : 22.55/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungi saya lebih lanjut via e-mail di jump.dinding@gmail.com.

Setelah Anda mempunyai langganan blog atau pengunjung rutin ada baiknya Anda menambahkan fitur blog Anda agar visitor friendly. Karena dengan begitu pengunjung Anda akan merasa disambut dengan keramah tamahan tampilan blog Anda, pengunjung pun merasa nyaman ada di blog Anda.

Sebenarnya ini masih ada sangkut pautnya dengan Trik Jitu Membuat Blog Anda Telihat Lebih Profesional, OKEY pada postingan sekarang ini saya akan berbagi beberapa tips Membuat Blog Anda Jadi Visitor Friendly, yaitu dengan menambahkan fitur-fitur sebagai berikut :

1.  Pasang Kolom Komentar Dibawah Posting
Fitur ini memudahkan pengunjung untuk berkomentar, dengan adanya fitur ini pengunjung merasa nyaman. Karena saya sendiri tidak merasa nyaman bila mengunjungi blog yang kolom komentarnya harus membuka popup window.

2.  Memasang Poll / Jajak Pendapat
Fitur ini mengajak pengunjung untuk berpendapat dengan memilih sejumlah pilihan. Dengan ini blog Anda terlihat berinteraksi dengan pengunjung. Misalnya; Apakah Anda nyaman di blog saya?  1. Nyaman sekali  2. Nyaman  3. Biasa-biasa aja  4. Tidak nyaman  5. ……. Untuk memasangnya silahkan menuju ke Tata Letak >> Tambah Sebuah Elemen >> add poll.

3.  Buat Blog Anda Hidup
Oops tidak hidup seperti manusia lho…. Maksudnya buat blog Anda lebih berwarna seperti form langganan email dengan background warna, banner affiliate dengan gambar cewek cantik, tulisan artikel dibuat warna-warni. Saya sendiri pake banner dengan gambar cewek :D

4.  Mempunyai Related Topic / Artikel Terkait di setiap postingan
Fitur ini akan membuat pengunjung nyaman, karena tidak perlu mengorek-orek arsip untuk mencari artikel yang berkaitan dengan postingan tersebut. Hal ini juga dapat menahan agar pengunjung tidak cepat-cepat kabur.

5.  Pasang Social Bookmark
Fitur ini akan membuat nyaman para bookmarker untuk mensubmit konten Anda.

6.  Pasang Star Ratings
Nah ini yang akan membuat seru para pengunjung, karena para pengunjung akan menilai postingan Anda dengan mengklik deretan bintang.

7.  Pasang Popular Post / Postingan Populer
Fitur ini akan membuat blog Anda lebih ramah, juga dapat memperbanyak page view blog Anda.

8.  Pasang Daftar Komentator Terbanyak
Widget ini akan menampilkan para komentator terbanyak di blog Anda. Para komentator pasti akan merasa dihormati dan para komentator ini akan selalu memberi komentar disetiap postingan Anda sebagai tanda terima kasih karena sudah diber back link oleh Anda.

9.  Pasang Widget Komentar Terbaru
Dengan widget ini pengunjung merasa mudah untuk mengikuti diskusi disalah satu postingan Anda.

10.  Emoticon pada postingan
Dengan emoticon di postingan, artikel Anda terlihat seru untuk dibaca.

Oya satu lagi, ini yang ke-11 yaitu Pasang Unpopular Post
Fitur ini kebalikan dari Popular Post dengan widget ini pengunjung dapat mengetahui postingan yang tidak populer. Jadi postingan Anda tidak terkubur begitu saja dibagasi Arsip.

Yups… itulah tipsnya, semoga bermanfaat untuk Anda. Ooya ada yang mau nambahin nggak? Blog ini kan tempat untuk belajar bareng…..

Artikel disini berguna bagi anda?, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis. Atau berlangganan via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di jumpweblog.blogspot.com

Artikel yang berkaitan, dibaca juga ya...



1 komentar:

Learn Digital Marketing mengatakan...

Thanks for sharing. I hope it will be helpful for too many people that are searching for this topic. Keep posting and keep this forum a great place to learn things.

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi.

Jika Anda ingin berlangganan artikel dari JUMPWEBLOG secara gratis silahkan klik disini



Facebook Twitter RSS Feed

Mari kita belajar bersama dengan berlangganan GRATIS artikel Mang Jumper langsung ke inbox email anda


Subscribe in your preferred RSS reader:

Label Cloud

Supported by


Masukkan Code ini K1-7BAFE6-5
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Produk SMART Telecom